Categories
Uncategorized

Kontrak Buy Sell Agrement menyelamatkan bisnis anda?

Jika anda memiliki perusahaan yang kepemilikannya atas beberapa orang, kira-kira aneh gak rasanya jika suatu saat salah satu partner anda meninggal lalu digantikan pasangannya?

Tentu tidak mudah untuk menyesuaikan pola kerja, itupun kalau dia punya keahlian yang dibutuhkan..Kalau tidak punya keahlian lantas gimana?

Mau tidak mau, keluarga partner anda yang meninggal akan meminta hak kepemilikannya. Syukur-syukur kalau perusahaan punya cadangan kas yang cukup untuk melakukan buy-back (membeli) sahamnya. Kalo tidak gimana?

Tanpa adanya perjanjian jual beli kepemilikan, pemilik perusahaan berisiko menghadapi berbagai skenario di atas. Akan banyak ketidakjelasan yang berakibat terganggunya kinerja dan kelangsungan bisnis.

Salah satu manfaat kontrak “Buy and Sell Agreement” adalah untuk menjamin keberlangsungan bisnis (business continuity) saat risiko seperti kematian, kelumpuhan, atau bahkan perceraian terjadi diantara pemiliki perusahaan

Buy Sell Agreement dapat diimplementasikan dengan menggunakan kontrak uang pertanggungan jiwa. Berikut adalah bagaimana hal tersebut dilaksanakan.